Minggu, 24 April 2016

Media Asal Indonesia Mengunjungi Modern Cancer Hospital Guangzhou

 
Modern Cancer Hospital Guangzhou
Pada 14 April, rombongan media (18 orang) yang terdiri dari TVRI, media Analisa, Sonpou, Jawa Pos, Harian Nusantara, serta Metro TV, bersama-sama mengunjungi Modern Cancer Hospital Guangzhou. Selain itu, ada pula pasangan suami istri pimpinan Asosiasi Pengobatan Tradisional China di Sumatra Utara (Yang Qingxiang dan istri), pimpinan Asosiasi Pengobatan Tradisional China di Jawa Timur (Lin Shaojuan), tamu kehormatan pimpinan Asosiasi Pengobatan Tradisional China di Jawa Timur (Hu Jiling dan istri) dan lain-lain. Seperti yang diketahui, kunjungan kali ini bertujuan untuk melakukan diskusi lebih dalam dengan Modern Cancer Hospital Guangzhou dan melakukan kerja sama, serta memperkuat pergerakan kedua pihak dan memperdalam persahabatan.

  Direktur Modern Cancer Hospital Guangzhou (Mr. Lin Shaohua), Kepala Rumah Sakit (Mr. Wang Huaizhong) dan berbagai perwakilan rumah sakit pun ikut hadir untuk memberikan sambutan, pihak rumah sakit pun telah mempersiapkan acara penyambutan yang bertempat di ruang serbaguna lantai 9. Direktur Modern Cancer Hospital Guangzhou (Mr. Lin Shaohua) memberikan kata sambutan, memperkenalkan kondisi terbaru, visi, metode pengobatan, pelayanan, serta berbagai penghargaan yang diperoleh oleh Modern Cancer Hospital Guangzhou dalam setahun belakangan : tahun 2014, Modern Cancer Hospital Guangzhou berhasil mendapatkan akreditasi medis tertinggi di dunia – JCI; tahun 2015 membangun kerjasama investasi dengan Singapore Perennial Group; tahun 2016 melakukan diskusi dengan Mayo Clinic asal Amerika. Semua ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh Modern Cancer Hospital Guangzhou untuk terus berkembang, hal ini bertujuan untuk "memberikan pelayanan paling berkualitas kepada pasien".

  Dengan didampingi oleh Penanggung Jawab Departemen Keperawatan (He Liangqiong), rombongan mengunjungi berbagai bagian rumah sakit, seperti kamar rawat inap, ruang konsultasi jarak jauh dan sebagainya. “Pusat Layanan Konsultasi Jarak Jauh Modern” Modern Cancer Hospital Guangzhou diresmikan pada tahun 2016. Melalui video call, pihak rumah sakit menyediakan layanan konsultasi jarak jauh bagi para pasien, memudahkan pasien mendapatkan layanan medis berkualitas dari tim MDT di Modern Cancer Hospital Guangzhou.

  Untuk lebih memahami tentang Modern Cancer Hospital Guangzhou, para awak media pun melakukan wawancara dengan Kepala Rumah Sakit (Mr. Wang Huaizhong), dan memahami lebih dalam tentang kelebihan-kelebihan metode pengobatan di sini. Para tim medis pun melakukan wawancara singkat dengan para awak media, antara lain Departemen Onkologi, Departemen Traditional Chinese Medicine (TCM), Departemen Intervensi, Departemen Pencitraan, Departemen Laboratorium, Departemen Imunologi, Departemen Gastroenterologi dan lain-lain.

  Sore harinya, rombongan menyaksikan tayangan Cryosurgery yang disiarkan secara langsung, yang mana merupakan metode pengobatan yang mematikan tumor menggunakan suhu dingin dan panas secara bergantian, tumor akan dibekukan menjadi bola es, kemudian dipanaskan dengan suhu 20-40°C hingga tumor mati. Kegiatan ini jelas menambah wawasan mereka akan metode Cryosurgery. Seperti yang diketahui, metode ini tidak membutuhkan luka yang besar dan lebih mudah pulih, metode ini dapat membunuh kanker dengan lebih akurat, memiliki tingkat kekambuhan yang rendah, merupakan pilihan pengobatan yang layak dipilih oleh para pasien kanker.

  Acara “Pejuang Kanker Bulanan” yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou pun membuat rombongan memahami arti dari sebuah rumah sakit yang telah terakreditasi JCI, bagaimana memberikan kepedulian kepada para pasien, dan mempraktikan pelayanan yang bertaraf internasional. Pada acara tersebut terdapat sesi sharing pasien kanker yang membagikan kisah mereka, pihak rumah sakit pun memberikan sebuket bunga, hadiah dan sertifikat kepada mereka, ini bertujuan untuk menyalurkan kekuatan kepada mereka untuk terus berjuang melawan kanker.

  Pimpinan Asosiasi Pengobatan Tradisional China di Jawa Timur (Hu Jiling dan istri) mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini sangat berarti, selain dapat memahami lebih dalam tentang kondisi, metode pengobatan, teknologi dan lingkungan Modern Cancer Hospital Guangzhou, mereka juga bisa merasakan sendiri pelayanan yang diberikan Modern Cancer Hospital Guangzhou sebagai salah satu rumah sakit dengan akreditasi JCI, seperti bagaimana rumah sakit memperhatikan kondisi psikologis, menghormati, serta memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien. Ia sangat optimis dengan masa depan Modern Cancer Hospital Guangzhou, serta berharap untuk dapat menjalani kerja sama dengan Modern Cancer Hospital Guangzhou, bersama-sama memajukan industri medis China-Indonesia.

   Jika anda memiliki pertanyaan seputar kanker, anda dapat menghubungi kami untuk konsultasi via online, telepon atau email. Untuk info kesehatan lebih lanjut, silakan cek akun sosial Facebook dan Youtube kami.