Kamis, 24 Oktober 2013

Li Zhifei: Terus Bergerak Maju di Jalan Karir Bidang Kedokteran


Niat untuk mengeksplorasi dan terus maju
  Li Zhifei, wakil direktur dokter Onkologi dan pemimpin akademis Modern Cancer Hospital Guangzhou, pernah di Pusat Kontrol Penyakit di Guangxi, Guangzhou Sun Yat-sen University Cancer Center belajar mengenai pengetahuan pencegahan kanker, pencegahan dan pengobatan penyakit tumor, dan akumulasi kekayaan pengalaman klinis, yang mengkhususkan diri dalam pengobatan onkologi medis, seperti kemoterapi, terapi imun, terapi bertarget molekuler dan terapi radiasi.
  Beada dalam dunia medis hampir dua dekade, Dr Li pernah menghadiri pertukaran komunikasi yang tak terhitung jumlahnya, tahun 2004 yang diselenggarakan di Guangzhou, Zhongshan Cancer Center Keenam tahun tumor dari CISO, Hong Wah Hospital di Dongguan, Guangdong, Hong Kong dan Makau diadakan di Majelis tumor pada tahun 2009, Forum tumor Asia Tenggara yang diselenggarakan pada tahun 2011 di Modern Cancer hospital Guangzhou. Ia mengatakan, melalui pertukaran dengan berbagai delegasi untuk saling tukar pengalaman dalam diagnosis tumor dan aspek pengobatan pengalaman, pemahaman tentang perkembangan terbaru dari studi klinis tumor, arah penelitian dan point pentingnya.
  Selain itu, melalui pembelajaran terus menerus, meringkas, Dr Li telah mengumpulkan pengalaman klinis yang kaya, sementara juga berbagai jurnal akademik artikel diterbitkan, memperkenalkan beberapa pengalaman kerja dalam pengalaman bidang onkologi, termasuk artikel lebih representatif “hasil analisis 34 pasien dengan karsinoma nasofaring sebelum dan sesudah penentuan radioterapi TSGF. “
  Dr Li mengatakan bahwa pengetahuan medis yang mendalam, manusia yang memiliki pengetahuan medis mungkin hanya sebagian kecil dari daerah ini, manusia masih tidak dapat sepenuhnya mengungkap misteri medis, ada banyak keganasan adalah salah satunya. Oleh karena itu, dalam jalan karir di bidang kedokteran, ia tidak akan pernah puas dan terus maju.
  Diagnosis dan pengobatan tumor, kepercayaan sangat penting
  Dr Li menekankan, mengacu pada pengalaman diagnosis dan pengobatan kanker, pengobatan kanker adalah yang paling penting adalah kepercayaan diri, kepercayaan dokter, serta kepercayaan diri pasien. Kepercayaan para dokter mengandalkan pada tingkat teknis yang kuat, penghormatan terhadap pekerjaan dan pasien; kepercayaan pasien berasal dari pengakuan atas kualitas moral dokter dan pada tingkat kepercayaan teknis dokter.
  Dr Li mengatakan, dibandingkan dengan keadaan psikologis pasien dengan penyakit lainnya, pasien dengan tumor ganas memiliki kekhususan yang sangat jelas, takut, putus asa, kecemasan, gelisah selalu menghantui mereka, bahkan ketidakpercayaan kepada dokter. Oleh karena itu, ketika setiap kali Dr Li menghadapi pasien kanker, terutama pasien dengan tumor ganas ia akan mencoba segala cara untuk mendapatkan kepercayaan dari pasien, misalnya, memahami kondisi mental pasien, cara yang tepat untuk menenangkan pasien untuk meredakan kekhawatiran psikologis dan langkah-langkah rencana pengobatan untuk memberitahu pasien dan keluarga mereka, efek pengobatan, tidak membesar-besarkan atau untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi, masing-masing sebelum dan setelah operasi, dia sabar siap untuk menjelaskan kepada pasien dan keluarga mereka, menempatkan diri pada kepentingan pasien, pasien sepenuhnya memahami situasi perawatan, dan mendapatkan kepercayaan dari pasien. Dr Li mengerti, hanya untuk mendapatkan kepercayaan dari pasien, dalam rangka membangun kepercayaan pasien, pasien akan membuka hati mereka kepada dokter, baru bisa memungkinkan menyelesaikan pengobatan dengan dokter.
  Sebagai ahli onkologi, Dr Li juga memiliki beberapa kebiasaan profesional yang baik, bekerja setiap pagi, ia selalu datang ke rumah sakit setengah jam sebelumnya, bersiap-siap, mengunjungi kamar pasien; setiap kali mengunjungi kamar pasien, ia selalu tersenyum dengan pasien dan berbicara lembut penuh kenyamanan; walaupun dari luar kota,, yang pertama ia datangi bukanlah rumah, tapi kamar pasien ...... hal-hal yang tampaknya tidak begitu penting, dia selalu melakukannya selama hampir 20 tahun. Ini sepenuhnya ia lakukan atas dasar memahami dan menghormati pasien, membuat pasien yang tak terhitung jumlahnya membangun kembali kepercayaan diri dalam hidup, dan akhirnya melalui pengobatan untuk menghilangkan rasa sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar