Rabu, 30 Oktober 2013

Laipei Sheng, Dokter Penanggung jawab Lantai 5 Modern Cancer Hospital Guangzhou


Laipei Sheng, Dokter Penanggung jawab Lantai 5 Modern Cancer Hospital Guangzhou
      Berusaha terus menerus, untuk sebuah senyuman
  Berasal dariari Puning, Guangdong, dokter Lai Peisheng yang 33 tahun, sejak lulus dari Universitas Kedokteran Kunming sejak tahun 2004 terjun ke dalam pekerjaan tumor klinis, sampai hari ini sudah 8 tahun. Dr Lai mengingat saat itu hanya ingin masuk ke bidang baru ilmu kedokteran sehingga memasuki bagian onkologi, namun saat bekerja melihat pasien kanker yang menderita karena penyakitnya, keluarga pasien patah hati melihat anggota keluarganya, secara bertahap mengubah rencananya semula dan ingin membantu lebih banyak pasien, ingin membuat keluarga-keluarga tersenyum kembali. Tetapi kekuatan sendiri tidak cukup, Dr Lai terus-menerus pada waktu luang membaca buku mengenai tumor, mengeksplorasi bersama dengan para ahli mengenai kondisi penyakit, dan secara aktif berpartisipasi dalam seminar nasional dan lokakarya mengenai tumor untuk meningkatkan kemampuan mereka, pikirnya, mengobati lebih banyak lagi pasien kanker, dan menukarnya dengan senyuman, itu saja sudah cukup.
  Mengumpulkan pengalaman, Melewati berbagai kesulitan
  Selama 8 tahun kerja dalam bidang onkologi, Dr Lai mengumpulkan pengalamannya sendiri, dan diterapkan pada pengobatan klinis kanker. Dr Lai ketika mengatakan tentang pengobatan kanker, kanker diobati pada saat stadium awal akan sangat efektif, pasien kanker stadium lanjut dan akhir hanya bisa melakuakn peringanan rasa sakit, memperpanjang usia dan kualitas hidup. Namun dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, teknik minimal invasif, teknologi penargetan gen telah sangat meningkatkan efek dari pengobatan kanker, mengurangi rasa sakit pada pasien dan juga meningkatkan kualitas hidup mereka, hal ini sangat diharapkan oleh Dr Lai dan juga pasien. Oleh karena itu, Dr Lai terus-menerus mempelajari teknik minimal invasif, upaya ini juga menjadi dasarnya masuk ke International Cancer Center Modern Cancer Hospital Guangzhou, Dr Lai terus berpartisipasi dalam diskusi tentang penyakit kanker dan diskusi penyakit yang sulit disembuhkan, sering menyampaikan pandangan dan wawasannya, mendapat persetujuan dari semua orang.
  Dr Lai mengkhususkan diri dalam pengobatan berbagai tumor stadium lanjut dan akhir, seperti kanker payudara, kanker pencernaan dan kanker bagian kepala dan leher serta tumor padat lainnya, di antaranya adalah Cryosurgical, pengobatan penaargetan gen, dan teknik partikel radioaktif merupakan teknik yang dikuasai oleh Dr Lai, teknik minimal invasif ini berlaku untuk pasien yang tidak mau melakukan operasi, dan memberikan kesempatan pengobatan yang baru bagi pasien dengan kanker stadium lanjut yang telah kehilangan kesempatan untuk operasi, proses pengobatan tidak memiliki efek samping yang berarti, dalam proses pengobatan juga dikombinasikan dengan terapi lain, menggabungkan pengobatan lokal dan pengobatan seluruh tubuh, mengobati satu per satu pasien kanker. Tentu saja dalam proses pengobatan kanker, Dr Lai telah menemui banyak kesulitan. Untuk mengatasi masalah ini, Dr Lai telah menghabiskan waktu tidur yang tak terhitung jumlahnya sepanjang malam untuk mempelajari catatan medis pasien, meminta saran dan arahan dari pakar tumor, terus mencari informasi yang berhubungan dengan tumor, dikombinasikan dengan pengalamannya sendiri, Dr Lai melewati kesulitan satu demi satu.
  Memperlakukan Setiap Pasien dengan Sungguh-sungguh
  Sebagai seorang dokter, tidak hanya untuk memberikan pengobatan bagi pasien, tetapi juga harus memberikan perawatan psikologis bagi pasien, perawatan psikologis ini menempati posisi terpenting dalam pengobatan kanker. Beberapa pasien kanker pertama kali datang ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan, akan menunjukkan sikap ragu kepada Dr Lai, Dr Lai dengan memperhatikan pasien setiap hari, semakin lama semakin mendapatkan kepercayaan pasien, Zhong Lanhua adalah contoh pasien yang ditanganinya.
  Zhonglan Hua yang berasal dari Jakarta, Indonesia, merupakan pasien kanker ovarium, sejak Mei 2011, Zhong Lanhua merasa bengkak, sakit perut, terutama kesakitan di bagian bawah perut, kesulitan bernapas. Ia datang ke rumah sakit di Indonesia dan didiagnosa kanker ovarium, dokter menganjurkan operasi, tetapi Zhonglan Hua menolak. Kemudian Zhong Lanhua melalui koran mengetahui pengobatan di Modern Cancer Hospital Guangzhou, kemudian datang ke Guangzhou, China untuk melakukan pengobatan, Zhong Lanhua menjelaskan: “Perut saya itu lebih besar dari ibu yang hamil sembilan bulan, seperti hamil anak kembar.” Dia tidak bisa terlentang di tempat tidur, tidak bisa berbaring karena kesakitan, hanya bisa duduk. Karena lingkungan yang asing, ditambah tidak kenal siapapun dan bahasa yang berbeda, Zhong Lanhua tidak begitu percaya pada Dr Lai. Dr Lai menanyakan secara detail tentang riwayat penyakit Zhong Lanhua dan proses pengobatan sebelumnya di Indonesia, dan mengaturnya untuk melakukan pemeriksaan, setelah mendapatkan hasil pemeriksaannya, ia berkonsultasi dengan para ahli rumah sakit, menganalisis kondisi penyakitnya, dan sesuai dengan penyakitnya dan gejalanya ia mengembangkan rencana pengobatan.
  Memperhatikan dengan tulis, Memenangkan Kepercayaan dari Pasien
  Setiap hari Dr Lai pergi kamar Zhong Lanhua memperhatikan kondisi fisiknya dan menganalisis keadaan penyakitnya, serta membuat program pengobatan dan memberikan penjelasan secara rinci kepada pasien, menjelaskan juga penyebab dan efek pengobatan, dengan sabar menjawab semua keraguannya, dan secara bertahap Zhong Lanhua memiliki kepercayaan dan keyakinan atas tanggung jawab yang sungguh-sungguh dari Dr Lai. Dr Lai dan para ahli rumah sakit melakukan pengobatan intervensi, imunisasi biologis, pengobatan tradisional China dan pengobatan kombinasi lainnya, melalui pengobatan kondisi Zhong Lanhua berangsur-angsur membaik, dapat berjalan normal, dapat tidur malam dengan baik, dapat makan dan minum yang normal, tubuhnya secara perlahan pulih kembali. Dr Lai selalu peduli dengan kondisi Zhong Lanhua, pola makannya, kualitas tidurnya serta psikologis, ia selalu memberikan rasa tenang kepadanya dan mengingatkannya bahwa kanker bukan penyakit yang menakutkan. Walaupun hal ini bukanlah hal yang besar dalam kehidupan, tetapi memberi Zhong Lanhua kenyamanan dan perasaan tersentuh, oleh karena itu Zhong Lanhua dan seorang pasien kanker lainnya bersama-sama memberikan sebuah rajutan tangan kepada Dr Lai dan para pakar rumah sakit sebagai tanda terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar