Jumat, 25 Oktober 2013

Bao Shi Tao


      Mencintai Ilmu Kedokteran, Bekerja dengan Antusias

  Baoshi Tao lulus dari Liaoning Jinzhou Medical College, memperoleh gelar sarjana pada tahun 1986 dan segera setelah itu langsung terjun dalam karier di bidang medis sampai lebih dari 20 tahun. Selama 20 tahun yang hanya terasa sekejap waktu, Beliau telah berkarier dan telah banyak pengalamannya dalam bidang perawatan klinis kardiovaskular, onkologi, dan penyakit kritis. Beliau saat ini menjabat sebagai Kepala Tim Medis Modern Cancer Hospital Guangzhou. Dalam pengalamannya berkarir di bidang kedokteran selama bertahun-tahun, Direktur Bao telah menghadapi banyak kesulitan, tetapi karena kecintaannya pada ilmu kedokteran Beliau dapat mengatasi setiap kesulitan yang dihadapinya. Agar dapat mengejar kemajuan ilmu medis, Direktur Bao telah dua kali ke Rumah Sakit Fu Wai Beijing untuk studi lebih lanjut. Selain itu, Beliau juga sering membaca buku-buku yang berhubungan dengan ilmu kedokteran, berkomunikasi dengan para staf medis, berpartisipasi dalam seminar kesehatan, dan lain-lain, dengan cara-cara seperti ini Beliau terus memperbaharui pengetahuan medisnya.
  Direktur Bao telah merangkum tentang pengalamannya dan hipotesisnya, yang kemudian diterbitkan dalam Chinese Medical Journal dengan karya ilmiah yang berjudul “Diagnosis dan Pengobatan Infark Miokardial Ventrikel Kanan Akut”, "Diagnosis dan Pengobatan Takikardi Ventrikel Idiopatik” dan tujuh karya ilmiah lainnya, selain itu juga menulis buku yang bekerja sama dengan dengan tenaga medis lain yaitu “Diagnosis dan Pengobatan Klinis dengan Elektrokardiogram (EKG)”
  Semua Demi Pasien, Pelayanan bagi Pasien
  Karena minatnya yang tertarik pada bidang kardiologi, dan banyaknya pasien jantung dan penyakit kardiovaskular, dan agar dapat membantu lebih banyak pasien, Direktur Bao menjadikan ini sebagai karirnya seumur hidup. Direktur Bao ahli dalam hal pernapasan dan berhenti jantung mendadak, infark miokard akut, cardiacarrhythmia (gangguan irama jantung), infark paru, hipertensi, perdarahan saluran pencernaan bagian atas, berbagai macam shock, berbagai keracunan akut dan penyelamatan intensif umum pada pasien sakit kritis, juga kaya akan pengalaman dalam bidang onkologi terhadap pengobatan dan penyelamatan pasien dengan penyakit kritis tumor. Teringat ketika awal memasuki dunia medis, Direktur Bao menyayangkan pada saat itu pasien kesulitan untuk mencari perawatan medis. Membantu mengobati pasien, meringankan penderitaan pasien, dengan menyesuaikan kondisi perekonomian pasien, dan mencapai efek pengobatan yang terbaik, adalah tujuan hidup yang terus diusahakan oleh Direktur Bao.
  Direktur Bao berkomitmen dalam keseharian pekerjaannya, untuk cepat menangani dan mengetahui kondisi pasien, segera memberikan obat serta menentukan langkah-langkah perawatan yang tepat, dan menjamin untuk melakukan perawatan pasca operasi dengan teliti. Perawatan pasca operasi merupakan salah satu keahlian dari Direktur Bao, setiap kali menemukan pasien dengan gejala pasca operasi seperti sesak di dada, nyeri dada, jantung berdebar-debar, sesak napas dan gejala lainnya, Direktur Bao akan berada di sisi pasien, dan sesegera mungkin untuk membantu mereka menghilangkan penderitaan.
  Kondisi penyakit adalah perintah, waktu adalah nyawa
  “Kondisi penyakit adalah perintah, waktu adalah nyawa” ini adalah semboyan dasar Direktur Bao. Direktur Bao telah melihat banyak kebahagiaan dan penderitaan dalam ruang ICU, dan karena melihat kesedihan dari keluarga pasien sehingga mempengaruhi emosinya sendiri, namun secara bertahap Direktur Bao tahu bagaimana menyesuaikan diri dan mengendalikan emosi, serta tidak membiarkan emosi negatif mempengaruhi pekerjaan dan pasien sikapnya terhadap pasien.
  Merefleksi kembali selama 20 tahun lebih berkarir di bidang kedokteran, pasien sakit kritis yang dijumpai Direktur Bao sudah banyak dan tidak terhitung jumlahnya, sehingga Beliau dapat merasakan betapa rapuhnya nyawa manusia. Antara hidup dan mati hanya dipisahkan oleh satu garis, sehingga tidak ada ruang untuk ragu-ragu walaupun setengah detik sekalipun, oleh karena itu pekerjaan adalah tanggung jawab jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar